Blog

Penyebab Rem Blong Tidak Pakem

Cara Mengatasi Rem Blong

Penyebab rem blong tidak pakem,bisa disebabkan oleh beberapa hal. antara lain minyak rem yang habis,kanvas rem tipis dan piston rem yang rusak.

sebaiknya dilakukan pemeriksaan rutin untuk kanvas ataupun piston aus karna faktor usia,minimal dilakukan pemeriksaan rutin setiap sesudah menempuh 10.000 km.

jangan terlalu sering membuka tutup tabung minyak rem,karna bisa membuat selang minyak rem kotor hingga tersumbat oleh kotoran. disarankan untuk menguras dan megganti nya setiap 6 bulan atau 1 tahun sekali.

apabila saat dalam perjalanan terjadi rem blong anda bisa melakukan beberapa penanganan dini antara lain :

  1. jangan panik dan nyalakan lampu hazard serta klakson untuk menandakan keadaan darurat.
  2. coba unjak rem secara perlahan dan rasakan tekanan rem, jika rem menyentuh lantai maka anda pompa rem untuk mengembalikan tekanan rem.
  3. jika rek terasa keras coba suruh penumpang untuk cek jika ada sesuatu yang menghalangi pijakan rem.
  4. jika hal di atas belum bisa mengatasi masalah,dengan memanfaatkan engine break. turunkan gigi secara perlahan jangan sekaligus karna akan membuat hilang kendali mobil.
    jika dalam gigi 3 maka anda turunkan ke 2 kemudian 1, jangan lakukan dari 3 ke 1.
  5. cara terakhir untuk menurunkan kecepatan mobil ketika rem blong, anda gunakan rem tangan akan tetapi dengan hati-hati.
    karena bila mendadak mobil akan kehilangan kendali,tarik secara perlahan rem tangan atur tekanan pengereman darurat ini.
    jika rem sudah terasa, pertahankan posisi hingga kecepatan mobil melambat.

jika keadaan darurat anda bisa menggunakan jasa abigail rental mobil untuk menyewa mobil untuk kebutuhan pribadi maupun pergi wisata.

Abigail Rental Mobil Bandung menyediakan sewa mobil bandung all New Avanza, Daihatsu, Toyota, Suzuki Ertiga Dll. Harga mulai dari 250 ribu/hari. Hub Abigail Rental Mobil Bandung di jln.terusan gegerkalong hilir no.8 Bandung.

Telp/Wa : 0821-1888-8804

 

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button
Close