Home > Tips > Tips Starter Pack Traveling Ke Bandung

Tips Starter Pack Traveling Ke Bandung

by | Jul 27, 2024 | Tips | 0 comments

Rental Mobil Favorit Bandung untuk starterpack liburan. Tips starter pack traveling ke Bandung bagi wisatawan luar kota tentu akan mendapat kendala jika tidak dipersiapkan. Dari barang bawaan hingga transportasi yakni rental mobil favorit Bandung, akan menjamin kenyamanan. Artikel ini akan membahas apa saja yang harus dipersiapkan dalam traveling di kota kembang Bandung.

Rekomendasi rental mobilmu!

Rp 375.000 / Hari

2020

1300

Rp 425.000 / Hari

2022

1200

Rp 450.000 / Hari

2021

1500

Rp 1.700.000 / Hari

2019

2500

Starter Pack Traveling Ke Bandung

Penat dengan aktivitas sehari-hari? Liburan solusinya! Rental mobil Avanza termurah lepas kunci harian Bandung menyediakan solusi dari permasalahan transportasi. Sebagian masyarakat kita pasti banyak yang mengagendakan akhir pekan atau hari-hari besar sebagai momen liburan menyenangkan bersama orang tersayang. Biasanya liburan hanya berlangsung selama 1-4 hari, maka dari itu perlunya persiapan matang sebelum berangkat ke lokasi tujuan.

Ketika hari libur hanya beberapa hari dan transportasi yang digunakan perlu adanya tambahan. Sewa mobil Avanza harian Bandung menjadi jawaban tepat dari masalah tersebut, di Abigail Rental tersedia berbagai jenis rental mobil yang menjadi solusi atas kebutuhan transportasi anda. Mulai dari satu hari sampai satu minggu bahkan satu bulan, kalian bisa sewa kendaraan untuk berbagai kebutuhan dan aktivitas terutama liburan.

Siapkan Backpack dan Travel Organizer

Buat kamu yang gamau ribet bawa koper saat berlibur, kamu bisa memanfaatkan backpack untuk menyimpan baju, celana, celana dalam dan obat-obatan saat perjalanan wisata.

Salah satu barang yang harus disiapkan saat berlibur yaitu mempersiapkan Travel Bag Organizer (TBO) untuk memasukkan barang kamu secara terpisah sebelum dimasukkan ke dalam backpack. Sewa mobil Avanza per hari bandung

Pilihlah Jenis Backpack Yang Tepat

Pilih backpack dengan kapasitas yang sesuai dengan durasi dan jenis perjalanan kamu. Dengan kendaraan yang akan menempuh jarak yang jauh jasa sewa mobil yang ringkas serta sesuai dengan tujuan. Untuk perjalanan pendek, backpack dengan kapasitas 30-40 liter biasanya cukup. Untuk perjalanan lebih lama, pilih yang berkapasitas 50 liter atau lebih.

Pilih backpack dengan banyak kompartemen dan kantong untuk memudahkan mengatur barang-barang. Kompartemen yang terpisah untuk pakaian, gadget, dan peralatan lainnya sangat berguna.

Pastikan backpack terbuat dari bahan yang kuat, tahan air, dan ringan. Bahan seperti nylon atau polyester adalah pilihan yang baik.

Pilih backpack dengan desain yang ergonomis, termasuk tali bahu yang empuk dan sabuk pinggang yang bisa disesuaikan untuk mendistribusikan beban dengan merata.

Packing dengan Efisien

Rental Mobil Favorit Bandung
Tips Starter Pack Traveling Ke Bandung

Buat daftar barang-barang yang perlu dibawa untuk memastikan tidak ada yang terlupakan dan untuk mencegah membawa barang-barang yang tidak perlu. Gulung pakaian kamu untuk menghemat ruang dan mencegah lipatan.

Travel Organizer: Organizer Perjalanan

Jenis-Jenis Travel Organizer

Packing Cubes: Kantong berbentuk kotak yang digunakan untuk mengorganisir pakaian dan barang-barang lainnya di dalam tas atau koper.

Toiletry Bag: Tas kecil khusus untuk menyimpan perlengkapan mandi dan kosmetik.

Cable Organizer: Organizer khusus untuk menyimpan kabel, charger, earphone, dan peralatan elektronik kecil lainnya.

Document Holder: Dompet atau kantong khusus untuk menyimpan dokumen penting seperti paspor, tiket, dan kartu identitas.

Menggunakan Travel Organizer dengan Efektif

Kelompokkan Barang Berdasarkan Kategori: Gunakan packing cubes untuk memisahkan pakaian atas dan bawah, pakaian dalam, dan aksesori. Ini memudahkan kamu menemukan barang yang diperlukan tanpa membongkar seluruh isi tas.

Simpan Peralatan Mandi di Toiletry Bag: Simpan semua perlengkapan mandi dan kosmetik di toiletry bag yang tahan air untuk mencegah kebocoran dan menjaga kebersihan tas utama.

Organisir Kabel dan Gadget: Gunakan cable organizer untuk menyimpan semua kabel, charger, dan peralatan elektronik kecil di satu tempat. Ini mencegah kabel kusut dan memudahkan akses saat dibutuhkan.

Dokumen Penting di Document Holder: Simpan semua dokumen penting di document holder yang mudah diakses untuk keamanan dan kemudahan saat melewati pemeriksaan keamanan.

Selain itu rental mobil favorit Bandung cocok untuk libura menggunakan backpack.

Tips Menggunakan Backpack dan Travel Organizer

Letakkan barang-barang yang sering dibutuhkan di kompartemen yang mudah dijangkau. Misalnya, paspor dan tiket di kantong depan atau document holder yang mudah diakses. Gunakan kantong terpisah untuk pakaian kotor dan basah.

Sebelum memulai perjalanan, pastikan kamu mempersiapkan dokumen penting seperti E-tiket, KTP, KK. Patikan untuk menyimpan dokumen penting secara terpisah dengan dokumen lainnya. Hal ini dilakukan agar memudahkan kamu saat mengeluarkan dokumen di tengah huru-hara perjalanan.

Pastikan ponsel kamu terisi dengan membawa power bank. Selain itu, disarankan untuk membawa charger universal dan kabel multi-port untuk mengurangi jumlah kabel yang dibawa.

Pilih Pakaian yang Serbaguna

Rental Mobil untuk Liburan Bandung
Rental Mobil SUV Untuk Petualangan Ke Curug Malela

Warna Netral: Pilih pakaian dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, dan navy. Warna-warna ini mudah dipadukan satu sama lain.

Layering: Bawa pakaian yang bisa di layer, seperti kaos, cardigan, dan jaket ringan. Ini memudahkan penyesuaian dengan perubahan cuaca.

Baju Multifungsi: Pilih baju yang bisa dipakai di berbagai kesempatan, seperti dress yang bisa dipakai siang hari dengan sandal atau malam hari dengan sepatu hak.

Pilih Pakaian yang Nyaman dan Mudah Dirawat

Bahan yang Mudah Dicuci: Pilih bahan pakaian yang mudah dicuci dan cepat kering, seperti katun atau linen.

Pakaian Anti-Kusut: Hindari bahan yang mudah kusut seperti sutra. Pilih bahan seperti jersey atau polyester yang tetap rapi meski disimpan di dalam tas.

Meminimalisir Jumlah Pakaian

Rencanakan Outfit Harian: Rencanakan outfit untuk setiap hari perjalanan, termasuk kemungkinan perubahan cuaca atau aktivitas yang berbeda.

Mix and Match: Bawa pakaian yang bisa dicampur dan dipadukan untuk menciptakan berbagai tampilan dengan jumlah pakaian yang minimal.

Pilih Sepatu yang Tepat

Sepatu Serbaguna: Bawa sepatu yang nyaman dipakai dan sandal atau sepatu casual yang bisa dipakai di berbagai kesempatan.

Kenali Medan: Pilih sepatu yang sesuai dengan liburan, misalnya sepatu hiking untuk ke alam atau sandal jepit untuk liburan pantai.

Aksesori yang Multifungsi

Syal atau Pashmina: Syal bisa digunakan sebagai penutup kepala, selimut, atau aksesori fashion.

Topi dan Kacamata Hitam: Selain melindungi dari sinar matahari, topi dan kacamata hitam bisa menjadi pelengkap fashion yang praktis.

Teknik Packing yang Efisien

Gulung Pakaian: Gulung pakaian untuk menghemat ruang untuk mengurangi kerutan.

Packing Cubes: Gunakan packing cubes untuk memisahkan pakaian berdasarkan kategori, seperti pakaian atas, pakaian bawah, dan pakaian dalam.

Vacuum Bags: Untuk perjalanan panjang, gunakan vacuum bags untuk mengurangi volume pakaian.

Pakaian Khusus Sesuai Destinasi

Cuaca Panas: Bawa pakaian ringan seperti kaos, celana pendek, dan baju renang.

Cuaca Dingin: Bawa jaket hangat, sweater, dan pakaian dalam thermal.

Destinasi Religius: Siapkan pakaian yang sopan dan menutup aurat jika mengunjungi tempat-tempat religi.

Perhatikan Perlindungan Bagi Kesehatan Kulit

Rental Mobil Lepas Kunci
Tips Starter Pack Traveling Ke Bandung

Melindungi kulit saat liburan sangat penting, terutama jika kamu akan menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Berikut adalah daftar produk perlindungan kulit yang harus dibawa saat liburan untuk memastikan kulit kamu tetap sehat dan terlindungi:

Tabir Surya (Sunscreen)

SPF 30 atau Lebih Tinggi: Pilih tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi untuk perlindungan yang efektif terhadap sinar UVB.

Spektrum Luas: Pastikan tabir surya memiliki label “broad-spectrum” untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Tahan Air: Pilih yang tahan air jika kamu berencana berenang atau berkeringat banyak.

Ukuran Travel: Bawa tabir surya dalam ukuran travel (biasanya 100 ml atau kurang) jika kamu terbang, agar bisa dibawa dalam bagasi kabin.

Lip Balm dengan SPF

SPF 15 atau Lebih: Pilih lip balm yang mengandung SPF 15 atau lebih untuk melindungi bibir dari sinar matahari.

Melembapkan: Pilih produk yang juga memiliki bahan pelembap seperti shea butter atau minyak jojoba untuk menjaga bibir tetap lembut dan lembap.

Moisturizer (Pelembap)

Untuk Siang Hari: Pilih pelembab yang ringan dan mengandung SPF untuk perlindungan tambahan saat beraktivitas di luar ruangan.

Untuk Malam Hari: Bawa pelembab yang lebih kaya dan mendalam untuk digunakan di malam hari, membantu memperbaiki dan menghidrasi kulit setelah terpapar sinar matahari.

Nah itu starter pack yang bisa kamu bawa saat liburan jangan lupa cek artikel lainnya. Happy Holiday!!